Friday 13 March 2009

Bolsel Usul 830 CPNS

Guru dan Tenaga Medis Mendominasi 

Manado Post, Bolsel—Untuk memenuhi kekurangan personil, dalam perekrutan CPNS tahun ini Pemkab Bolmong Selatan mengusulkan 830 orang. Dari Jumlah ini tenaga pendidik yang mendominasi dengan jumlah sekitar 300 orang, dan telah diusulkan ke MenPAN. “Kita sangat kekurangan guru, makanya Bolsel mengusulkan sebanyak itu. Jumlah tersebut sudah sesuai dengan perhitungan kebutuhan kita,” kata Asisten II Setkab Bolsel Drs Denny Mangala MSi, kemarin.
Selain guru, tenaga medis juga mendapat porsi usulan yang besar, sebanyak 200-an orang. “Yang direkrut akan ditempatkan untuk memperkuat pelayanan di seluruh puskesmas, terutama dokter-nya,” tambah mantan Kabag Pemerintahan Setprov Sulut ini.
Yang dibutuhkan juga, tambah Mangala, adalah lulusan akuntasi untuk tenaga teknis keuangan. “Supaya dari awal sudah tertata baik sistim keuangannya. Kami juga sudah kerjasama dengan BPKP untuk pendampingan,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bolsel Arudji Mongilong mengungkapkan, pekan depan Pemkab Bolsel akan mengisi jabatan eselon III dan IV yang masih kosong saat ini. “Semua SKPD kami akan isi. Ini agak terlambat karena kami ketat melakukan seleksi pangkat dan golongan calon pejabat yang akan isi jabatan itu,” kata Mongilong didampingi Mangala. (irz)

Sumber: Manado Post, 13 Maret 2009

No comments: