Friday 13 March 2009

Persiapan Pemilu

KPU Bolmong Terima 900 Ribu Lembar Kertas Suara 

Swara Kita, Bolmong—Tak kurang dari 915.304 lembar kertas suara tiba di Sekretariat KPU Bolmong, Kamis (12/3). Kertas suara ini selanjutnya akan dibongkar dalam packing-nya untuk kemudian dilipat, dan didistribusikan bersama dengan logistik KPU lainnya, pada H-7 alias tujuh hari sebelum tanggal 9 April 2009. Sembilan ratus ribu lebih kertas suara itu terbagi dalam empat jenis, yakni untuk DPRD kabupaten, DPRD Provinsi, DPR Ri dan DPD. 
Menurut Ketua KPU Bolmong Uyun Pangalima, masding-masing jenis kertas suara itu berjumlah 224.339 lembar, ditambah 2 persen (4487 lembar) sehingga totalnya berjumlah 228.286.
“Perhitungan jumlah kertas suara, termasuk pengecekan yang rusak, akan dilakukan akhir pekan ini, setelah Ketua Divisi Logistik (sebelumnya Pokja Logistik,red) Pak Wayan Tapayusa tiba dari Jakarta,” kata Pangalima.
Jika ditemukan kertas suara yang rusak, lanjut Pangalima, maka KPU Bolmong akan mengajukan permohonan kepada KPU Pusat untuk menggantinya. “Perlu diketahui, bahwa suara suara ini dari Jakarta sampai ke KPU, adalah tanggung jawab dari perusahaan pemenang tender. Jadi kalau ada kerusakan pada perhitungan kami, tetap akan diganti,” kata Pangalima lagi.

Ditambahkan Uyun, masih ada dua jenis logistik pemilu yang tiban di KPU Bolmong pekan ini, yakni bilik suara dan formulir-formulir. “Hasil koordinasinya, esok akan didrop ke KPU Bolmong,” ujarnya.(esbe)

Sumber:  www.swarakita-manado.com, 13 Maret 2009

No comments: